Laman

Minggu, 25 November 2012

FINAL SOFTSKILL SIP CLASS


Nama               : Rizkie Ayu Amalia
Npm                : 13509427
Kelas               : 4PA05

Judul              : Computer Application In psychology
Pengarang      : Alina Oana Zamosteanu Clinical
Tahun             : 2009
Aplikasi Komputer Dalam Psikologi Klinis
Pada dewasa ini aplikasi komputer bukan menjadi hal yang baru lagi namun sudah menjadi kebutuhan. Beberapa orang sudah pernah melakukan kegiatan penelitian seperti ini lalu dianalisis dan diinterpretasikan. Dalam melakukan penelitian ini terdapat beberapa keuntungan dan kerugian. Dalam jurnal ini kami akan membahas mengenai kapasitas pikiran dengan animasi.
Dalam jurnal mengenai kapasitas pikiran dengan animasi ini terdapat beberapa masalah yang dihadapi. Masalah-masalah tersebut adalah :
1.      Susahnya penelitian ini dilakukan karena sulitnya laporan interpretasi yang kosnisten
2.      Kurangnya para ahli dalam meneliti dengan tema seperti ini
3.      Susahnya mengidentifikasi selera masyarakat
4.      Pengetahuaan atau ilmu atau sumber yang kurang memeadai dalam melakukan penelitian ini
5.      Kecenderungan mempertimbangkan bantuan computer bukan hanya untuk hasil akhirnya saja
Akhir-akhir ini aplikasi komputer sudah didiversifikasi dalam penerapan ilmu psikolog. Dengan menggunakan diversifikasi seperti ini dapat menggantikan pensil-kertas dalam ujian dengan menggunakan sistem komputer.
Keuntungan menggunakan komputer dalam menggantikan pensil – kertas sebagai test adalah :
1.      Mengurangi waktu sehingga dapat dikerjakan lebih cepat
2.      Menghindari kesalahan (eror) dalam penilaian point
3.      Mengurangi kesalahan yang mungkin sering terjadi apabila menggunakan pulpen-kertas dalam test (ujian)
4.      Dapat mengatur waktu yang dibutuhkan dalam penelitian
Selain keuntungan juga terdapat kerugian yang diberikan yaitu :
1.      Sulitnya sumber yang ditemui
2.      Kecenderungan menggeneralisasi hasil
3.      Kecenderungan membatasi diri untuk berkembang secara interpretasi

Penggunaan Aplikasi Komputer dan Psikologi Klinis dan Psikiater
Terdapat penelitian mengenai bagaimana program komputer  dalam menetapkan diagonis yang mengacu pada gangguan tertentu.
Salah satu aplikasi komputer yang terkait dalam psikolog klinis adalah Teori Pikiran.
Teori pikiran ini kebanyakan berfokus kepada anak autis dan skizorenia. Penelitian psikologi klinis ini ditunjukan utnuk pasien yang menderita skizofrenia karena kurangnya kapasitas komunikasi dalam bersosial.
Kesimpulan
Walaupun terdapat banyak metode penilaian antara penilaian computer dan metode lainnya (metode klasik dan metode pensil-kertas), kita bisa menggunakan pilihan yang menurut kita paling sempurna diantara dua pilihan metode penilaian tersebut.
Dengan menggunakan metode penilaian computer kita  hanya dapat menilai dan menganalisis saja tidak dapat menggantikannya dengan metode lainnya. Jadi berdasarkan pembahasan diatas, dapat disimpulkan bahwa aplikasi komputer adalah aplikasi yang paling baik untuk psikolog klinis.


Judul jurnal   : The Psychology of Security for the Home Computer User
Pengarang      : 1. Adele E. Howe, Indrajit Ray, Mark Roberts, Malgorzata Urbanska
 2. Zinta Byrne
Tahun             : 2012

Keamanan Psikologi untuk Pengguna Komputer Rumah
Pengguna komputer di rumah sering dikatakan sebagai terlemah dalam keamanan komputer. Secara umum, kami tidak mengerti mengapa pengguna tidak selalu berperilaku aman, yang tampaknya akan berada di kepentingan terbaik mereka. Tulisan ini akan membahas literatur dari survei dan studi faktor yang mempengaruhi keputusan keamanan untuk rumah komputer pengguna. Kami mengatur review dalam empat bagian: memahami upaya ancaman, persepsi perilaku berisiko, untuk menghindari pelanggaran keamanan dan sikap untuk intervensi keamanan.
Kami menemukan bahwa studi ini mengungkapkan banyak alasan mengapa saat ini langkah-langkah keamanan mungkin tidak cocok dengan kebutuhan atau kemampuan rumah pengguna komputer dan menyarankan pekerjaan di masa depan diperlukan untuk menginformasikan bagaimana keamanan dikirim ke grup pengguna.
Mengapa Studi Komputer Rumah?
Para pengguna komputer di rumah sering dikatakan yang terlemah link dalam keamanan komputer. Keamanan dan privasi ancaman seperti cookies dan web phishing memerlukan beberapa bentuk pengguna keterlibatan atau persetujuan. Keamanan yang memadai tidak tidak datang dengan pembelian komputer tetapi membutuhkan tambahan perangkat lunak, pengaturan-hati dalam aplikasi, sesuai pilihan password, pembaruan rutin dari patch, dll.
 Selain itu, sebagai aplikasi menjadi lebih menarik / berguna. Studi menunjukkan rumah yang
pengguna komputer sering tidak memadai memahami
ancaman, atau memiliki waktu, keinginan dan pengetahuan untuk dapat menangani mereka. Bahkan sistem administrator tidak cukup rajin dalam menerapkan patch untuk meningkatkan keamanan memandang ancaman keamanan, ancaman privasi, dan pertahanan. Berbagai survei misalnya, menunjukkan bahwa banyak komputer rumah pengguna tidak memadai memelihara sistem home mereka untuk mendukung keamanan dan sering mengabaikan atau hanya tidak bertindak cara-cara yang akan membuat mereka aman. Dengan demikian, keamanan harus ditingkatkan secara keseluruhan jika pengembang lebih memahami apa yang pengaruh keputusan tentang keamanan untuk komputer rumah pengguna. Dalam tulisan ini, kita meninjau studi tentang sikap,mpersepsi dan tindakan dari pengguna komputer di rumah.

Apakah dan bagaimana untuk menjaga komputer seseorang yang aman yang dibuat oleh setiap pengguna komputer.
Pengguna Komputer Rumah
Salah satu aspek yang lebih sulit dari studi yang dilakukan pada topik ini adalah bahwa tidak ada komputer di rumah kanonik pengguna. Pengguna mungkin menjadi orang dewasa melakukan rumah tangga biasa tugas-tugas seperti belanja dan perbankan, orang tua membantu mereka anak-anak menggunakan perangkat lunak pendidikan, pensiunan yang terutama email cucu mereka, atau mahasiswa perguruan tinggi yang telah menggunakan komputer sejak pra-sekolah. Populasi dari pengguna rumah beragam dan besar. Persis bagaimana besar di seluruh dunia sulit untuk mengetahui, sebagai batas atas, Gartner memperkirakan bahwa 2 milyar komputer pribadi akan digunakan oleh 2.014 [10]. Untuk keperluan makalah ini, yang membedakan karakteristik adalah bahwa pengguna tidak profesional di komputasi: mereka menggunakan komputer untuk semua jenis tugas yang mendukung kehidupan mereka, tetapi mereka tidak berkembang untuk itu dan cenderung memiliki sedikit atau tidak ada pelatihan formal dalam penggunaan komputer mereka.
Byrne et al. meneliti bagaimana kehadiran spesifik. Ancaman internet mempengaruhi pandangan pengguna mengenai kerentanan dan risiko. Internet ancaman diperiksa adalah:
a.       Ketersediaan: Sumber daya computer yang tidak dapat diakses.
b.      Integritas: Data dikomputer yang tidak benar dibuat tidak dapat diakses.
c.       Kerahasiaan: Informasi sensitive terungkap tanpa pengguna otorisasi.
d.      Tanpa disadari accomplice: User sengaja menyebar ancaman bagi orang lain.
 
KESIMPULAN
Umumnya, rumah pengguna komputer melihat orang lain sebagai
lebih beresiko. Ketika mereka sadar akan ancaman, rumah pengguna komputer peduli tentang keamanan dan melihatnya sebagai mereka jawab. Namun, banyak penelitian menunjukkan bahwa pengguna sering tidak memahami ancaman dan kadang-kadang tidak bersedia atau mampu menanggung biaya untuk membela melawan mereka. Setidaknya tiga studi menemukan bahwa pengguna masih menginginkan manfaat perilaku yang berpotensi tidak aman. Herley berpendapat bahwa penolakan nasihat keamanan mungkin sebenarnya pilihan rasional ketika langkah-langkah keamanan dan biaya yang seksama.


Judul jurnal               : Teaching Psychology to Computing Students
Pengarang                  : Dr. Jacqui Taylor
Tahun                         : 2008

Apa yang terjadi dengan psikologi interaksi antara manusia-komputer?
Sebuah biografi kehidupan kerangka psikologis dalam jurnal HCI
Tujuannya untuk mengetahui bagaimana psikologi sebagai salah satu pendekatan asli untuk manusia. Interaksi komputer telah membentuk bagian penting dan membahas kebutuhan pendekatan psikologis untuk pengembangan interaksi manusia-komputer dan sistem.
Desain / metode / pendekatan
kontribusi terhadap jurnal Human - interaksi komputer diperiksa dari awal jurnal dalam 1985 sampai dengan milenium. Analisis fokus tiga elemen utama, tugas, pengguna dan komputer di klasik "psikologi interaksi manusia" studi dari tahun 1983. Temuan menyediakan informasi tentang kepenulisan dan bentuk dan penelitian fokus diterbitkan. Makalah ini menyimpulkan bahwa sudah dari awal HCI penelitian terlalu sempit dengan menggunakan kartu et al sebagai kerangka analisis. Ini telah berkembang menjadi sebuah teori sub-dalam sciene HCI multidisiplin dan dalam peran ini terus menjadi faktor penting dalam kumulatif HCI.



1 komentar:

  1. Hei kamu, karena kamu ini mahasiswa Gunadarma, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti www.gunadarma.ac.id, Studentsite studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain karna link link tersebut mempengaruhi kriteria penilaian mata kuliah soft skill

    Selain itu, Yuk ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi Desember 2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang untuk setiap kategori. link http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    Oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan BAAK, maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian...untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS, silahkan kunjungi link ini http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    Thank You :)

    BalasHapus