Laman

Jumat, 04 Desember 2009

Manusia dan Penderitaan

Nama : RIZKIE AYU AMALIA
NPM :13509427
Kelas : 1PA03

Nama saya Rizkie Ayu Amalia. Biasa orang terdekat memanggil saya eki. Umur saya 18 tahun. Saya anak pertama dari empat bersaudara. Seringkali saya keluar masuk Rumah Sakit akibat adanya penyakit ditubuh saya. Awalnya say merasakan nyeri dibagian perut bawah sebelah kiri. Kalau sudah sakit atau kambuh,tubuh saya benar-benar tidak bisa digerakkan terutama kaki kiri saya. Akhirnya saya dan ibu memutusakan untuk pergi ke Rumah Sakit. Sesampainya disana, saya dirujukan untuk dating ke dokter ahli kandungan. Setelah saya kesana, dan check up oleh dokter tersebutm, saya diminta untuk rawat inap di Rumah Sakit karena butuh ketelitian, perawatan medis, dan waktu untuk dapat mengetahui penyakit tersebut. Hari demi hari saya lewati di Rumah Sakit, dengan berbagai macam perawatan medis yang harus saya lakukan. Seperti suntik obat, USG, Radiologi sampai saya harus datang ke laboratorium internist untuk check up bagian dalam tubuh saya, seperti urine, dll. Sudah hamper seminggu saya berada di Rumah Sakit. Akhirnya dokter bilang kalau penyakit saya itu adalah “ infeksi kandung kemih”. Saya dan ibu sedih dengan perkataan dokter seperti itu. Apa yang menyebabkan saya bisa terkena penyakit seperti itu. Dokter bilang, penyakit itu timbul karena kurangnya makan sayur, seringnya menahan buang air kecil, sampai kandung kemihnya tidak kuat untuk/tidak bisa untuk menahannya lagi. Saran dokter, saya tidak boleh menahan untuk buang air kecil dan harus banyak-banyak makan sayur agar kandung kemihnya tidak infeksi lagi. Akhirnya saya menuruti semua nasihat dokter dan alhamdulillah sekarang penyakit tidak sering kambuh lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar